Kiat Merawat Anjing Dewasa Jenis Teacup Pomeranian Quanto Costa

Jenis anjing Teacup Pomeranian Quanto Costa adalah anjing yang sering dipelihara karena anjing ini memiliki keunikan yang berbeda dari anjing jenis lain. Anjing ini memiliki bentuk tubuh yang kecil dan menggemaskan dengan bulu-bulu yang tebal serta cantik. Anjing jenis ini juga punya sifat yang menggemaskan karena anjing ini termasuk dalam anjing yang lincah dan aktif dalam beraktivitas.

Kiat Merawat Anjing Dewasa Jenis Teacup Pomeranian Quanto Costa

Jika anda memelihara anjing jenis ini maka yang harus anda ketahui adalah anjing ini memiliki cara perawatan khusus. Perawatan anjing jenis ini juga dibedakan antara anjing yang berusia muda dan anjing yang dewasa. Berdasarkan votelahotdog.org untuk perawatan anjing dewasa ada beberapa cara merawatnya dengan benar. Berikut cara perawatan anjing dewasa jenis Pomeranian.

  • Perawatan bulu anjing

Anjing Pomeranian dewasa memiliki bulu yang panjang dan juga tebal, hal ini membuat anda harus rajin membersihkan bulu anjing dengan cara disisir. Pada saat memandikan anjing sebaiknya gunakan shampoo khusus agar bulu anjing bersih dan juga sehat.

  • Perawatan mata

Area mata adalah area sensitif, anjing jenis ini sering mengeluarkan air mata sehingga biasanya terlihat bekas air mata seperti noda di area mata. Noda air mata tersebut harus dibersihkan agar mata anjing terlihat bersih. Bersihkan noda tersebut saat anjing sedang mandi dan dalam keadaan diberi shampo.

  • Perawatan gigi

Salah satu perawatan yang harus diperhatikan meski tidak terlihat penting adalah gigi anjing. Anda wajib membersihkan gigi anjing agar terhindar dari bakteri dan kotoran yang dapat menyebabkan infeksi pada gigi anjing. Cara membersihkannya adalah dengan menggunakan sikat dan pasta gigin yang dikhususkan untuk anjing. Saat menyikat gigi anjing usahakan jangan terlalu keras, hal ini karena anjing memiliki gusi yang sensitif.

  • Asupan

Untuk asupan yang baik agar anjing tetap sehat, seharusnya anda berikan makanan untuk anjing dewasa sebanyak 3 kali dalam sehari. Asupan yang diberikan juga jangan sembarangan, usahakan berikan makanan yang bergizi, selain itu tekstur makanan yang diberikan juga harus lembut karena gusi anjing ini sensitif.