Tips Sukses dalam Budidaya Jamur Tiram bagi Pemula

Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke situs student portal ini? Jika belum, maka belum lengkap rasanya Anda jika Anda belum mengunjunginya. Karena disitulah terdapat banyak sekali ulasan yang berkaitan dengan cara budidaya jamur tiram bagi pemula, seperti yang akan kami bahas dalam artikel kami kali ini. Yang pasti, yang namanya jamur tiram atau disebut juga dengan Pleurotus Ostreatus ini merupakan salah satu jenis jamur yang bisa dikonsumsi yang kini masuk ke dalam kelas Basidiomycota. Jamur ini mempunyai ciri – ciri khusus, yaitu berwarna putih yang lengkap dengan tudunya seperti sebuah cangkang tiram. Yang pasti, bentuknya adalah setengah lingkaran dengan bentuk cekung di bagian tengahnya.

 

Tips Sukses dalam Budidaya Jamur Tiram bagi Pemula

Yang pasti, ada banyak sekali orang yang begitu menggemari jamur tiram ini, karena cara untuk budidaya jamur tiram bagi pemula sangat mudah. selain itu, jamur tiram ini juga bisa digunakan untuk pembuatan makanan yang lezat, misalnya saja seperti jamur crispy, sate jamur, mie jamur, dan lain – lain. Karena itulah, jika Anda mencoba budidaya jamur ini, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan tamabahan untuk mencukupi kebutuhan Anda dalam sehari – hari. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah tips jitu membudidayakan jamur tiram, antara lain:

  1. Sebaiknya persiapkan dulu rumah jamur, beserta dengan rak jamurnya. Hal ini diperlukan guna merawat pertumbuhan jamur tiram supaya menjadi lebih baik dan terjaga kelembaban dan juga suhunya.
  2. Rumah jamur ini bisa Anda baut dari kayu atau bamboo untuk bagian dindingnya. Atau bisa juga menggunakan genteng. Sedangkan untuk lantai yang digunakan untuk budidaya jamur tiram bagi pemula ini bisa menggunakan tanah, supaya nantinya proses penyiraman airnya bisa diserap dengan baik.

Nah, itulah beberapa tips budidaya jamur tiram bagi pemula, yang bisa Anda jadikan sebagai panduan, khusus untuk Anda yang masih new bie, namun ingin mencoba bisnis baru dengan lahan yang sudah ada. Bagaimana pun juga, budidaya jamur tiram ini sebenarnya bukanlah masalah yang rumit. Hanya diperlukan beberapa persiapan saja, maka Anda sudah bisa memetik hasilnya yang luar biasa tersebut.